Minggu, 14 Desember 2014

Dream of Little Dream Of Me

Mungkin kehidupan ini terlalu indah buat sebagian orang, sehingga mereka tidak perlu merasa perlu untuk mencari sisi hidup yang lain.

Ya.. Hidup memang indah dan selalu indah, tapi kadang kamu terjebak di jalan-jalan berbatu yang panjang dengan mengandarai sebuah sepeda lama. Membuat tubuh berguncang, kepala sakit. Jalan itu begitu panjang sehingga kamu selalu menanti untuk sampai ke ujung jalan. Tapi karena jalan yang terlalu panjang kamu juga kadang terpaksa mengatakan menyerah karena sudah tidak sanggup untuk melewatinya dengan mangayuh sepeda. Kamu berharap berhenti, mungkin bermimpi menemukan jalan ke arah lain yang lebih menyenangkan mungkin juga ingin berhenti mengakhirinya di tengah jalan.

Tapi apakah kamu pernah berpikir bagaimana ujung jalan itu ? Apakah ada seseorang yang selama ini kamu inginkan menanti mu di ujung jalan itu, atau keluarga yang kamu cintai telah menyiapkan penyambutanmu di ujung jalan ?

Mungkin juga kamu pernah melewati persimpangan dengan jalan yang lebih baik tapi karena sepi kamu memutuskan untuk kembali ke jalan semula ?

Inilah hidup. memang tidak adil, Jika hidup itu adil maka manusia akan berhenti berdo'a. Manusia selalu menuntut keadilan dalam hidup tapi apakah manusia sudah benar-benar berusaha untuk meilih jalan baik yang diberikan hidup. Kadang juga kamu berhenti berjuang  hanya karena ada beberapa orang yang memastikan kegagalanmu maka kamu melupakan bahwa Allah lah Yang Maha Mengetahui.

Lelah itu adalah ketika kamu kehilangan semua harapan setiap kamu mengayuh sepeda dijalan berbatu. Mungkin sakit melewatinya, kehilangan harapan dan impian takut kegagalan.

Apa hidup sesederhana itu untuk mengakhirinya ? Apa masih banyak harapan setelah kita kehilangan banyak harapan ? Apa impian itu akan terus diperbarui ketika kita telah gagal pada impian sebelumnya ?

Hanya waktu yang punya jawaban dan hanya Allah yang memberikan jawaban. 


Read More......

Kamis, 11 Oktober 2012

SAMA ^^

JATUH CINTA dan PATAH HATI punya dampak yang sama.. 



1. Orang yang JATUH CINTA suka melamun, begitu juga orang yang PATAH HATI.. 

2. Orang yang PATAH HATI kadang bersifat serba salah, begitu juga orang yang JATUH CINTA.. 

3. Orang yang JATUH CINTA dan PATAH HATI sama-sama penyakit HATI.. 

4. Orang yang JATUH CINTA dan PATAH HATI sama-sama selalu merasa takut.. 

5. Orang yang JATUH CINTA dan PATAH HATI sama-sama pengen diperhatikan.. 

6. Orang yang JATUH CINTA dan PATAH HATI sama-sama selalu memikirkan orang yang dicintai.. 

7. Orang yang JATUH CINTA dan PATAH HATI kadang bersikap seperti orang gila (ketawa atau nangis tiba-tiba).. 

8. Orang yang JATUH CINTA dan PATAH HATI akan sering curhat.. 

9. Orang yang JATUH CINTA dan PATAH HATI selalu mendengarkan lagu yang menurut mereka sesuai dengan suasana hati.. 

10. Orang yang JATUH CINTA dan PATAH HATI sangat sensitif..


Read More......

Kamis, 09 Agustus 2012

Biasa, Suka Atau Cinta




Biasa..
  • Orang yang biasa saja terhadapmu akan menjawab pertanyaanmu tanpa bertanya kembali.
  • Orang yang biasa saja terhadapmu akan sering telat membalas SMS mu karena dia lebih senang dengan urusannya yang lain.
  • Orang yang biasa saja terhadapmu akan lupa untuk menelponmu kembali ketika kamu menelponnya dan dia tidak mengangkatnya.
  • Orang yang biasa saja terhadapmu tidak akan melihat FB mu setiap hari hanya untuk melihat aktifitasmu.
  • Orang yang biasa saja terhadapmu tidak akan penasaran ketika kamu tidak menghubunginya.
  • Orang yang biasa saja terhadapmu tidak akan menghubungi kamu duluan ketika dia melihat kamu online kecuali jika dia ada perlu.
  • Orang yang biasa saja terhadapmu akan melupakan hal-hal yang kamu anggap penting dengannya.
  • Orang yang biasa saja terhadapmu akan melupakan ulang tahun mu atau beberapa kali melupakan janji denganmu.
  • Orang yang biasa saja terhadapmu akan bersikap biasa saja selama denganmu.
Suka..
  • Orang yang suka denganmu akan banyak bertanya tentangmu.
  • Orang yang suka denganmu akan sering memuji hal-hal baik yang kamu lakukan.
  • Orang yang suka denganmu akan selalu menghubungimu ketikaa dia melihat kamu sedang online.
  • Orang yang suka denganmu akan sesekali mengirimimu SMS ucapan selamat tidur.
  • Orang yang suka denganmu akan sesekali menelponmu untuk mengajakmu bertemu.
  • Orang yang suka denganmu selalu ingin kamu untuk memperhatikannya.
  • Orang yang suka denganmu akan banyak memerhatikan kegiatanmu.
  • Orang yang suka denganmu tidak akan berkata kasar terhadapmu ketika sedang bercanda.
  • Orang yang suka denganmu akan mengingat dan mengucapkan ulang tahunmu walaupun bukan yang pertama.
  • Orang yang suka denganmu akan sedikit memperhatikan kehidupanmu.
  • Orang yang suka denganmu hanya suka belum berarti dia mencintaimu.
Cinta..
  • Orang yang mencintaimu akan mencaritahu segala hal tentangmu walaupun bukan dari kamu sendiri.
  • Orang yang mencintaimu akan mengirimkan SMS tiap hari walaupun Cuma 1X sehari dan bertanya tentang kabarmu.
  • Orang yang mencintaimu akan sering menelponmu karena baginya mendengar suarumu dapat menenangkannya.
  • Orang yang mencintaimu tidak akan pernah memutuskan komunikasi denganmu walaupun dia berada jauh.
  • Orang yang mencintaimu akan memperhatikan setiap detail aktifitasmu.
  • Orang yang mencintaimu akan selalu melihat FB mu walaupun dia tidak melakukan apa-apa.
  • Orang yang mencintaimu akan mengingat setiap detail yang terjadi diantara kalian
  • Orang yang mencintaimu akan menjadi yang pertama memberikan ucapan “Selamat” atas berbagai perayaan dihidupmu.
  • Orang yang mencintaimu tidak akan membiarkanmu tersakiti.
  • Orang yang mencintaimu pasti ingin memilikimu sepenuhnya.
  • Orang yang mencintaimu akan sungguh-sungguh atas segala ucapannya terhadapmu.
  • Orang yang mencintaimu tidak akan memberimu janji-janji.
  • Orang yang mencintaimu akan berusaha membuatmu bahagia dengannya.
  • Orang yang mencintaimu akan selalu khawatir saat kamu tidak memberinya kabar.
  • Orang yang mencintaimu akan menguhubungimu berkali-kali jika kamu sedang marah atau sedih hanya untuk membuatmu ceria kembali.
  • Orang yang mencintaimu akan meminta ijin kepadamu untuk menemui orang tua mu.
  • Orang yang mencintaimu akan menganggapmu bagian dari dirinya sendiri.

Read More......

Selasa, 07 Agustus 2012

Gak Pernah Rapi


“Aku berantakan tanpa kamu”. Gak tau juga ya setelah nonton film “Kambing Jantan” dan denger istilah ini terus aja keliling diotak gue kayak gak mau berenti gitu. Kayaknya gua pernah merasakan kayak gitu, Berantakan. Dari mulai krisis temen karena gue harus tinggal ditempat yang gue rasa susah buat bernafas (walaupun terus hidup) sampai menyusun rencana buat mengakhiri petualangan (walaupun gak tau mesti ngapain setelah itu. Semua serba berantakan, kayak kamar gue, kayak rumah gue tanpa adanya nyokap. Bener-bener kapal pecah. Tapi ya mau gimana lagi itulah seni dalam hidup, setidaknya buat gue. Berantakan itu kayak terperangkap dalam satu ruang yang membosankan jadi ngeberantakin se isi rumah adalah pemuasan emosi.

Kadang gak munafik juga kalau gue pengen hidup yang lebih seru. Bisa melakukan banyak hal yang gue suka. Sekarang gue cuma malakukan 2 hal besar setiap hari, Kekantor dan Pulang kerumah. Setidaknya itu butuh tenaga untuk menggerakkan kemalasan badan gue buat gerak.

Ini benar-benar tempat yang Pas, pas gue melamun sambil jalan pas jalannya emang selalu sepi. Pas gue laper pas banget gak ada makanan yang cocok dengan lidah gue. Pas gue bosan pas banget gak ada tempat refreshing. Semua kayak udah diatur biar gue berjuang melawan keinginan hura-hura gue yang tak tersalurkan.

Kayak pagi ini dengan santai gue pergi kekantor dan beruntung banget gue ketemu pengendara motor yang mau belok kiri tapi ngidupin lampu sebelah kanan. Horeeee selamat ngebuat gue kaget dan ngibrit kesana kemari karena panik.

Kadang ada pertanyaan yang selalu gue pikirkan tapi belum pernah gue tanyain kesiapapun disini. Sebenarnya ini tempat apa ??? Kenapa disini gue selalu bingung, linglung dan selalu ketiduran dikantor. Bukan karena gak ada kerjaan tapi karena gue yang emang ngantuk.



Setiap malam pun gue lebih sering ditemani insomnia. Berduaan aja sampe mata gak kuat buat melek lagi. Padahal gak ngelakuin apa-apa selain melototin pc berharap menemukan yang gue cari. Gua juga gak begitu yakin gue lagi nyari apaan.

Jadi semuanya berantakan kayak tulisan yang gue tulis hari ini juga berantakan dan membingungkan. Mungkin suatu saat semua bisa gak berantakan lagi. Gue yakin kalau emang udah waktunya pasti ada yang gue dapetin. Semoga.

Read More......

Senin, 23 Januari 2012

Wanita Juga Kuat !!!




Saya buat tulisan ini bukan karena saya kaum wanita dan ingin meninggikan kaum saya. Tapi inilah yang saya lihat dan saya rasakan.
Seorang wanita bisa menahan rasa sakit agar orang-orang yang disayanginya bahagia.
Wanita bisa tersenyum walaupun hatinya menangis agar orang yang disayanginya tenang.
Wanita bisa berdiri tegak walaupun jiwanya lumpuh agar tak ada satupun orang yang merendahkan orang yang disayanginya.
Wanita memang bisa ini juga itu. Bisa melakukan banyak hal seperti Pria TAPI satu yang tidak bisa dan tidak akan pernah bisa wanita lakukan. Menjadi Imam dalam kehidupan. Wanita adalah pendamping, penasehat, penyemangat, penguat untuk seorang Imam dan karena itulah wanita diciptakan untuk menjadi kuat agar yang didampinginya juga akan menjadi kuat.
Tidak ada manusia yang sempurna begitu juga wanita, tidak ada wanita yang sempurna. Sebaik apapun penampilan luarnya mereka tetap tidak bisa hidup sendiri. Bukan berarti mereka takut tapi mereka butuh orang-orang yang akan mereka kasihi dan mereka sayangi.
Banyak yang hanya melihat wanita dari segi fisik, banyak juga yang mencela wanita yang dipandang tidak menarik. Mereka yang merendahkan wanita telah lupa dari rahim siapa mereka terlahir.
Wanita juga bisa berbuat salah, keliru dan khilaf. Karena itu wanita butuh Imam untuk menuntun jalannya agar manjadi lebih baik dan terjaga dari segala kesalahan.
Tidak banyak yang diminta wanita dari kehidupan. Yang terpenting adalah dihargai dan diberi rasa aman.
Jika wanita salah janganlah mereka ditinggalkan. Ingatkanlah, bimbinglah dan temanilah mereka untuk kembali kejalan yang lebih baik.
Wanita terlalu sulit untuk mengatakan perasaan mereka yang sebenarnya maka lihatlah dari perilakunya maka akan terlihat isi hatinya.
Wanita akan tetap menjadi wanita bagaimanapun penampilannya. Wanita juga tetap akan kuat walau bagaimanapun badai menerjangnya. Jangan biarkan wanita kecewa karena telah menyayangi..

Read More......

Sabtu, 31 Desember 2011

Tahun Baru



Tahun baru..
Apa yang terlintas dibenak kita ???
Kembang api, perayaan, terompet, disco, house music yang menggema disetiap sudut jalan bahkan sampai ada pesta mabuk-mabukkan.
Atau harapan-harapan dari setiap orang. Berharap jadi lebih baik ditahun yang baru.
Sekarang pertanyaan sebenarnya Tahun Baru itu apa dan buat apa ???
Kenapa harus dirayakan dan apa yang harus dirayakan ???
Catatan kriminal, kecelakaan dan kejadian buruk lainnya juga sering terjadi pada saat Tahun Baru bahkan setiap hari juga terjadi.
Lalu apa sebernarnya poin perayaan Tahun Baru ??


Hanya sedikit merenung sambil ngederin music dangdut yang menggema dengan speaker yang gila-gilaan disebelah rumah. Dan membuat sedikit berpikir ingin rasanya bertanya kepada mereka apa yang mereka rayakan ?? Tahun Baru ??? Ada apa di Tahun Baru ??? Haruskah dirayakan seperti itu ???
Inginnya Tahun ini ditutup dengan ketenangan dan renungan apa yang telah terjadi ditahun sebelumnya. Yang baik dan yang buruk ada satu paket kehidupan yang tidak bisa kita lepaskan begitu saja dalam kehidupan sehari-hari jadi tersimpan banyak sekali pelajaran yang bisa kita petik untuk menutup tahun dan menghadapi tahun selanjutnya. Semakin bertambah tahun semakin tua pula bumi kita semakin rapuh pula dia menampung keegoisan umat manusia seperti kita ini. Kita selalu menuntut Bumi untuk menjadi seperti yang kita inginkan tapi kita tidak pernah bertanya apa yang Bumi inginkan dari kita ???
Kembang api, terompet itu mungkin sedikit wajar untuk menyambut Tahun yang baru dengan harapan baru dan usaha yang baru tapi disco, house music yang menggema disetiap sudut jalan bahkan sampai ada pesta mabuk-mabukkan apa itu pantas ??? Bahkan itu sangat teramat mengganggu tetangga dan lingkungan. Hal yang sia-sia yang dilakukan ditahun yang baru dengan memakai kedok untuk mengungkapkan harapan yang baru. Mengungkapkan harapan sebaiknya berdo’a bukan dengan perbuatan gak penting seperti tersebut diatas.
Semoga aja gendang telinga gue kuat dengan musik yang buat pusing ini karena buat sementara gue gak nemuin tempat pengungsian yang lebih baik. -,-

Read More......

Rabu, 25 Mei 2011

Cara Menghindari Perjodohan

Kadang banyak banget orang yang gedek atau gemes kalo ngeliat temennya itu jomblo a.k.a single a.k.a belom laku. Padahal umurnya udah dibilang pantas buat punya pasangan. Jadi timbul perasaan perhatian yang berlebihan dengan mencarikan jodoh kesana kemari (kayak nyari angkot) biar cepet laku. Nah sekarang pertanyaannya yang di cari'in mau gak ???

eng..ing..eng.. ternyata yang dicari'in gak kalah gedek juga ama dirinya sendiri kenapa dia belom laku-laku. Eits, tunggu dulu pengen nikah kan bukan berarti banting setir atau nurunin harga atau kayak nyari kucing dalam karung yang maen hajar aja siapapun yang dijodohkan. Buat semua yang gak mau dijodohkan oleh pihak-pihak yang kelaparan pengen jadi biro jodoh ini ada tipsnya :

1. Jangan pernah berkeluh kesah dengan kesendirian loe. Mending berkeluh kesah aja tentang bensin yang selalu antri atau berkeluh kesah kenapa loe gak doyan mandi.. (ini kayak curhat pribadi)

2. Jangan pernah menunjukkan ketertarikan loe sama orang lain didepan mereka. Tetap cool kayak es batu buat ngademin ikan. Karena kalo loe keliatan tertarik sama orang pasti mereka makin semangat '45 buat ngajuin loe terang-terang seterang lampu 500 watt.

3. Setiap mereka cerita tentang orang-orang yang mau mereka jodohkan sama loe, jangan dijawab. Senyum aja semanis gula aren. Biar mereka gak nanya yang macem-macem. (dilarang ngakak ntar keliatan kalo loe beneran stress belom dapet jodoh)

4. Kalo mereka ngegosipin loe udah punya pacar, mendingan jangan dikonfirmasi. Nikmati aja itung-itung tu mematikan niat mereka buat ngejodohin loe lagi. (keliatan kayak laku aja walaupun sebenernya belom)

5. Terakhir kalo mereka maksa pengen tau pasti siapa yang lagi deket sama loe bilang aja "ada" kan yang deket kan bisa keluarga,sahabat, temen atau binatang peliharaan. Jadi loe aman dari berbohong.

Berharap aja orang yang mau ngejodohin loe menyerah sampai disini, karena kalo gak yah loe siap-siap aja jadi klien pertama biro jodoh yang bakal didirikan mereka. Ya gak ada salahnya juga kalo loe nyoba siapa tau aja cocok (cocok jadi bodyguard atau jadi tukang masak mungkin) atau loe yang cocok jadi tukang cuci dia. Selamat mencoba dan selamat dijodohkan. (ni kayak gue ngatain diri sendiri). -.-

Read More......

Minggu, 20 Februari 2011

Andai Aku Ber-Andai


Andai saja aku tidak berambisi..
Andai saja aku tidak selalu mencari yang terbaik..
Andai saja aku dapat bersyukur lebih awal..
Andai saja aku dapat meyakinkan orang tua ku..
Andai saja aku tidak berbuai angan..
Andai saja aku tidak terhanyut dalam mimpi..
Andai saja aku dapat menerima keadaanku..
Andai saja aku dapat menikmati hidupku..
Andai saja..

Andai saja semua yang aku tulis diatas adalah kenyataan mungkin sekarang aku sedang melihat keluargaku tersenyum..
Menghabiskan akhir pekan dengan rencana sederhana dan menyenangkan bersama mereka..
Tertawa lepas bercanda dan menikmati kehidupan..

Tapi semua sudah terlambat..
Aku tak bisa bersama mereka lagi..
Melihat senyum mereka adalah hal yang sangat mahal yang harus kutempuh sekarang..
Mendengar suara mereka adalah penantian tersendiri yang aku tunggu..



Inilah aku dengan pembelajaran hidupku yang entah sampai kapan akan aku tempuh..
Pengenalan diri yang tak tau seperti apa hasilnya..
Perenungan yang mengajakku terus menyesali ambisiku..

Seharusnya aku telah sadar bahwa tak ada yang sempurna didunia ini..
Selalu ada yang terbaik dari yang terbaik..
Kepuasan takkan pernah tercapai jika kita tak pernah berhenti mencari..

Penyesalan bukanlah hal terbaik yang patut aku sadari..
Kekecewaan tidaklah pantas terus ku ingat..
Kemarahan bukanlah pelampiasan terhadap keluhan hati..

Aku memang pernah menyesal..
Aku juga pernah kecewa, marah, dan kesal..

Dan mungkin hal itu akan aku alami lagi..

Kemarahan terhadap ambisiku yang tak ada habisnya..
Egoisme untuk menjadi mandiri tanpa bantuan orang lain menjadikan aku tak pernah memperhatikan lingkunganku..

Allah itu tidak pernah tidur, Dia memperhatikan segala gerak gerik, niat dan pikiran umat-Nya..
Karena itu Allah selalu mengingatkan Umat-Nya dengan cara yang unik..

Seperti aku yang menanti datangnya fajar dari ufuk barat..
Bukan untuk menandai kiamat yang datang tapi untuk memberitahu bahwa semua pembelajaranku telah usai pada waktunya..

Detik demi detik mencoba bertahan dan berpikir tentang hakekat dari apa yang telah diberikan oleh Allah SWT kepadaku..

Buatku kehidupan adalah keputusan. Segala hal yang aku dapatkan dan aku alami adalah hal yang telah aku putuskan dan pertanggung jawaban adalah idealnya kepastian yang harus aku lalui.

Aku tak patut ragu untuk melalui jalanku hanya bisikan angin selalu membuatku ingin berpikir ulang tentang arah tujuanku.

Tak perlu banyak tujuan hidup. Hanya satu tujuan yang ingin aku lalui hingga nafas tak lagi berhembus ditubuhku. Satu tujuan yang tak akan lelah aku mengejarnya walaupun telah kulihat rintangan itu tetap kokoh berdiri menghadang tapi aku yakin jika suatu saat nanti akan ada jalan yang terbaik yang telah dipilihkan Allah untuk aku jalani..

Seperti pengertian ikhlas yang bergema adalah “rahasia dibalik rahasia” dan bukanlah ikhlas jika itu terucap. Seperti itulah jalanan hidup ini harus tetap dilalui..

Kepada mereka yang penuh pengharapan padaku..
Maafkan aku yang tak pernah sempurna..
Sampai kapanpun aku akan tetap begini..
Aku tak bisa menjanjikan yang terbaik..

Aku hanya bisa memperjuangkan sedikit rasa untuk sedikit kebahagiaan..
Dengan ketulusan..

Bukan berarti aku tak ingin memberikan kalian kelebihan hidup..
Tapi sesuatu yang berlebihan itu tidaklah baik untuk dijalani..

Aku hanya akan memberikan kesederhanaan hidup tanpa beban...
Hingga senyum adalah suatu cahaya yang menyinari setiap detik hidup ini..

Read More......

Kamis, 27 Januari 2011

SHARING PENGALAMAN MISTERY

Waktu gue SD gue ikut Bapak Dinas ke Desa kecil (agak-agak pedalaman gitu) sekeluarga tinggal disana. Kejadian ini waktu gue kelas 4 SD.

Siang panas banget gue udah gelisah dikelas pengen istirahat beli minum. Pas lonceng bunyi (jaman dulu pake lonceng.. :-D) gue langsung keluar bareng temen gue. Kebiasaan tiap hari kita selalu santai pas istirahat duduk dibawah pohon didepan rumah guru (disebelah SD gue ada perumahan khusus guru) kebetulan itu disebelah rumah gue. Tanah buat 1 rumah tu gede banget jadi dari depan kita bisa ngeliat sampe kekebun belakang rumah. Lagi asik minum es tiba-tiba gue liat ada cewek pake baju putih lagi jalan di belakang rumah gue. Lalu gue langsung tanya temen gue "siapa tu ?" Pas gue liat lagi sambil nunjukin ke temen gue tu cewek udah ialng gak ada lagi. Belakang rumah gue kan hutan dan kalo dia keluar lewat samping pasti ngelewatin gue sama teman-teman gue. Karena penasaran gue sama temen gue lari kebelakang rumah gue dan kita gak nemuin apa-apa disana.
___________________________________________________________

Ini waktu gue SMP sekitar tahun 2000 an. Waktu itu gue tidur dengan tante gue yang tinggal dirumah. Kamar kita disebelah kamar ortu. Ada pintu kecil yang menghubungkan kamar gue dengan kamar ortu.
Weekend ini tante nginap dirumah nenek. Jadi gue tidur sendirian malam ini. Hujan lebat banget pas gue liat jam dinding udah jam 12 malam. Tiba-tiba gue kebelet pengen pipis. Karena takut kekamar mandi sendiri akhirnya gue bangunin Bapak sambil tereak dari kamar gue.. :-D

Nah ditemeninlah gue pipis sama Bapak. Udah selesai gantian Bapak yang kekamar mandi. Karena gue takut balik kekamar sendiri akhirnya gue nungguin Bapak di depan kamar gue. Gue punya lemari pakaian kecil dengan pintu depan ditutupi kaca yang sebesar ukuran full lemari itu. Sambil nungguin Bapak, gue berdiri didepan pintu kamar sambil menghadap kekaca. Tiba-tiba Bapak berdiri dibelakang gue. Gue ajakin aja Bapak cepetan balik kekamar karena gue udah ngantuk. Tapi Bapak diem aja trus jalan menyamping dan kayak ngegeser tapi gak melangkah (gue juga gak ngerti apa sebutannya.. :-P)

Gak berapa lama kemudian gue liat kebelakang tiba-tiba Bapak baru keluar dari kamar mandi. Terus yang tadi gue sapa siapa...??? Gue langsung merinding gak bisa tidur sampe pagi.

Beberapa hari kemuadian tante gue tetep masih nginap dirumah nenek n' belom pulang jadi gue tetep tidur sendiri. Malam ini ntah kenapa gue gak berani tidur sendiri jadi gue minta tememnin adek gue. Lagi tidur gue mimpi Om gue dateng kerumah n nginap dirumah. Malam gak tau jam berapa (coz gue udah tidur) tiba-tiba lampu mati. Gue paling takut mati lampu jadi gue pasti selalu kebangun n gelisah. Pas gue melek gue liat Bapak lagi nyalain lilin didepan tempat tidur gue. Dan gue liat Om gue juga berdiri dibelakang Bapak. "Oh Om sama Bapak" pikir gue dalam hati. Pas bangun besok pagi gue baru inget kalo kedatangan Om gue kan cuma dalam mimpi.

Berarti yang berdiri dibelakang Bapak tadi malam siapa...???

Semenjak itu buat berapa lama gue gak mau tidur sendirian.. Sampe gue kuliah baru gue tidur sendiri lagi.. :-D
___________________________________________________________

Kelas 2 SMA gue dapat jadwal masuk siang (semua yang kelas 2 sih..). Pagi ini males banget mau bangun masih ngantuk apalagi dirumah gak ada orang. Sekitar jam 9 telp berdering ternyata dari temen gue, dia minta anterin ngelayat coz Ibu pacarnya meninggal. Ya udah abis mandi gue samperin temen gue terus kita kerumah pacarnya. Tadinya gue gak mau ikut pemakaman dengan alasan takut tapi temen gue ngotot minta temenin. Terpaksalah gue ikutin. Nyampe dimakam gue pilih duduk jauh dari pemakaman sama sepupu pacarnya temen gue. Disitu kita ngobrol. Tiba-tiba gue baru nyadar kalo didepan gue ada makam kembar 3 kayaknya sih makam anak kecil gitu. Dengan sotoy nya gue ngomong "ih lucunya makamnya bisa dempetan 3 gini".

Udah pulang pemakaman gue langsung cepetan pulang kerumah coz mau berangkat sekolah. Pas mandi gue ngerasa suhu badan gue panas banget. Tapi gue cuekin aja. Cepet-cepet gue mandi biar gak telat kesekolah.

Malamnya gue laper banget pengen makan mie instan. Gue minta tolong sama adek gue buat beliin di tetangga coz tetangga gue buka warung. Sambil nungguin adek. gue duduk nonton TV sementara ortu lagi makan di ruang makan. Kok gue liat adek gue mondar mandir aja diteras. Kesel banget donk gue sama dek gue. Disuruh beli mie kok malah mondar mandir. Gue samperin aja keteras pengen marah. Nyampe diteras ternyata gak ada siapa-siapa kosong.
Abis kejadian itu gue demam sampe seminggu gak bisa bangun. Ke dokter katanya cuma demam biasa tapi gue ngerasa parah sampe buka mata aja lemes gak bisa. Akhirnya Bapak minta tolong temennya buat bacain ayat-ayat Al-Qur'an ke gue. Alhamdulillah dua hari setelah dibacain Ayat-ayat gue sembuh. Kata temen Bapak, gue diikutin sama anak yang kuburannya gue tegur dulu.

Seminggu setelah kejadian itu siang gue lagi didapur masak sayur coz nyokap gak sempet masak. Gue cemplungin aja sayurnya yang penting bisa makan sebelum kesekolah. Pas lagi masak ada suara anak kecil rame banget diruang tamu lagi pada maen. Padahal dirumah gua lagi sendirian. Gue pikir mungkin itu anak tetangga gue (tetangga gue punya banyak anak kecil). Jadi gue pikir mungkin gue lupa tutup pintu depan. Pas gue mau jalan keluar gue kaget n cuma bisa berdiri kayak patung ditengah pintu antara dapur sama ruang TV. Pintu antara dapur sama ruang TV cuma ditutupi tirai tipis jadi jelas keliatan anak kecil cewek lari didepan muka gue terus ngilang dikamar ortu.

Spontan gue kaget gak bisa gerak sama sekali cuma kayak patung. n' gue sadar waktu gue nyium aroma hangus masakan gue.
___________________________________________________________

Waktu gue kuliah ada sepupu gue yang numpang tinggal dirumah coz dia sekolah bareng sama adek gue n ortunya tinggal di Kepri. Jadi gue, adek sama sepupu gue tidur sekamar. (beda tempat tidur tapi..) Waktu semester 3 jadwal kuliah gue dari jam 14.00 sampe 21.00. Kebetulan hari ini gak ada dosen jadi magrib gue putusin buat pulang kerumah abis capek n ngejar waktu shalat. Nyampe rumah gue liat sepi (biasa Bapak lagi jemput Mamak dirumah nenek). Gue masukin motor ke garasi trus gue ambil minum kedapur sambil liat keruang TV ada adek gue lagi nonton. Lalu gue ambil wudlu terus gue masuk kamar. Waktu masuk kamar gue liat sepupu gue duduk diruang tamu sambil nonton TV (kamar gue didepan ruang tamu n' TV menghadap keruang tamu). Gue liatin sepupu gue diem aja padahal biasanya dia suka ngeledekin gue.

Begitu selesai shalat gue nonton TV sama adek gue. Pas gue liat keruang tamu sepupu gue udah gak ada diruang tamu. Gue tanya adek gue "Kau gak shalat ?? Ijul mana ?? " (Ijul nama sepupu gue). "Udah tadi, kalo bang Ijul dari tadi sore ke Masjid sama teman-temannya" jawab adek gue. Gue kaget terus gue bilang aja tadi Ijul duduk diruang tamu. Tapi adek gue berani sumpah kalo dari gue pulang kuliah dia cuma sendirian nonton TV. Pas gue tanya ke Ijul dia juga bilang hal yang sama dengan adek gue. Siapa tuh yang gue liat tadi...???
___________________________________________________________

Kalo cerita yang ini gue udah kerja. Tetangga gue punya pekarangan rumah yang cukup besar. Dibagian belakang rumahnya ditanami berbagai macam pohon buah yang lumayan banyak. Tapi menurut gue serem apalagi kalo malam gelap banget. Kebetulan kamar gue menghadap ke kebun itu.

Malam ini Seperti biasa abis nonton TV gue langsung tidur. Gue denger dari luar Bapak masih nonton TV sama Mamak. Gue pejamin mata gue sambil baca do'a. Tiba-tiba gue dengar ada suara cewek ketawa melengking banget. Gue buka mata gue gak ada apa-apa. Gue merem lagi suara itu ada lagi tapi kali ini makin jauh. "oh mungkin film hantu di TV yang ditonton Bapak" pikir gue. Tapi sekali lagi suaranya kedengeran. Gue buka mata gue. Dengan penasaran gue nyalain TV dikamar gue. Gue perhatian semua stasiun TV tapi gak ada satu pun stasiun yang nayangin film hantu atau sejenisnya.

Tanpa pikir panjang gue bangun langsung aja keluar kamar trus tidur  ditengah Bapak sama Mamak.. :-D Besoknya gue ceritain sama Mamak n' Mamak bilang kemaren malam tetangga belakang rumah gue ada yang ngeliat kuntilanak di kebun tetangga gue itu. Ihhhh serem banget.....

NB : Kata nyokap kalo suara kuntilanak itu deket dengan kita berarti dia jauh tapi kalo suaranya jauh berarti dia deket.
------------------------------------------------------------------------------------------

Kalo ada yang punya cerita yang unik (gue gak mau bilang serem ah..hehe.. ) sharing donk disini. Gue pengen ngumpulin cerita unik buat di BLOG gue. Biar seru.. ^^ Thanx ya..

Read More......

Senin, 27 Desember 2010

LAMPU MERAH DENGAN GUE

Kenapa yang familiar di telinga kita adalah "LAMPU MERAH" ...??? Bukannya TRAFFIC LIGHT / LAMPU LALU LINTAS...???

Mungkin kita selalu cepat ingat dengan hal yang tidak kita sukai. Ya lampu merah kadang dianggap menghambat perjalan kita (apalagi kalo pas telat kuliah, kantor) pasti dah dongkol banget kalo dihalangi sama lampu merah..

Lampu merah ini biasanya ada di persimpangan. Terdiri dari 3 warna : Hijau, Kuning dan Merah. Arti dari warnanya Hijau = jalan terus, Kuning = Hati-hati, Merah = berhenti. Kegunaannya ya jelas buat mengatur lalu lintas biar gak macet meminimalisir kecelakaan de el el.

Tapi tetep aja tuh banyak yang gak mengubris peraturan ini. Termasuk gue..hehehhe.. Kadang-kadang sih gak sering juga. :-D kalo kepepet aja..



Kenapa gue tulis tentang lampu merah ...???
Karena gue punya pengalaman unik dengan yang 1 ini..

~ Pertama
Ini kejadian yang paling sering terjadi dalam pelanggaran lalu lintas yang gue alami.. (serasa brutal banget ya gue..hahaha..). Gue tu kalo dijalan pasti ngobrol mulu sama temen. Ngomongin apa aja lah yang bisa di omongin. Nah sampe dilampu merah gak nyadar gue jalan terus aja padahal tu lampu warnanya merah. mungkin karena terlalu asik jadi gue gak liat tu lampu warna merah yang nyala. Spontan aja orang-orang dari arah lain yang warna lampunya ijo langsung bunyiin klakson. Nah disitu baru deh gue nyadar kalo gue kelewat..xixixixi.. Buat ngilangin malu gue sama temen gue biasanya bawa muka innocent trus langsung nyelonong aja. Padahal udah malu banget diliatin orang-orang.

~ Kedua
Waktu jaman kuliah gue sama temen-temen gue se genk suka jalan rame-rame. Dampingan beberapa motor (serasa jalan raya milik pribadi) :-D Nyampe dilampu merah kita stop. Sambil ngobrol tetap dengan posisi motor berdampingan. Pas lampu udah berubah jadi ijo gue kaget langsung tarik gas dengan posisi motor berdekatan sama yang lain. Kaki gue kesenggol sama motor temen gue. Dan terjadi lah tragedi sendal gue jatoh di tengah persimpangan. Ya Allah malu banget mau ngambil. Terus gue rayu aja minta ambilin temen gue.hehehehehe.. Abis itu langsung aja kita ngacir nahan malu di ketawain orang.

~ Ketiga
Ini waktu kuliah juga. Waktu itu temen gue ulang tahun. Kebiasaan kita kalo ada yang ulang tahun wajib nraktir makan-makan. Makan di tempat favorit biar bisa liat sunset. Tapi karena tiba-tiba temen gue di telp ma nyokapnya disuruh cepetan balik ya udah kita semua balik (setia kawan gitu..hahahahaha..) Turun dari tol ada lampu merah. berentilah kita. Pas lampu ijo gue jalan dan naasnya tiba-tiba motor gue berenti di tengah persimpangan. Itu sempet gue ngerasa pengen ninggalin tu motor disitu trus gue ngacir (tapi sayang gak bakal bisa beli yang ada dihajar ma ortu.. :-D) gue stater gak bisa. dan yang paling ngeselin temen gue dengan entengnya ngomong "tenang nay, gak usah malu nyantai aja".. Waduh gue jawab aja "iya lu cantik jelaslah lu pede, gua mah gak". Abis gue ngomong gitu motornya langsung nyala. Huft... Abis gue dikerjain sama motor gue sendiri.. -.-

Read More......